Sosial media benar-benar telah menjelma menjadi lahan basah untuk berbisnis online. Instagram, salah satu sosial media yang sedang digandrungi ini pun berhasil menggaet tak kurang dari 22 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia. Melihat besarnya angka tersebut tentunya membuat banyak orang tergiur untuk mencari peruntungan di sana, salah satunya adalah dengan menjadi Selebgram. Kenapa Selebgram? Salah satunya alasannya karena tarif endorse Selebgram (apalagi yang cukup populer) sangat menggiurkan.

Jika ditanya berapa sih tarif endorse Selebgram itu? Tidak ada yang bisa menjawab dengan pasti. Hal ini disebabkan tiap Selebgram memiliki standar tarif yang berbeda-beda. Namun, yang dapat kita jadikan patokan adalah besarnya tarif berbanding lurus dengan jumlah followers. Dalam artian, semakin banyak followers maka tarif semakin mahal.

Sebut saja salah satu Selebgram populer, Ria Ricis, dengan jutaan followers di Instagramnya. Hijabers kocak, adik artis Oki Setiana Dewi, yang suka mengunggah foto atau video heboh tersebut dikabarkan mematok tarif sekitar 4-5 juta rupiah untuk sekali post yang disimpan di Instagram selama 1 minggu.

Apalagi tarif endorse Selebgram yang berprofesi sebagai artis di dunia nyata, bisa lebih gila lagi. Ada Ashanty, istri dari musisi Anang Hermansyah yang memasang tarif 7 juta rupiah sekali endorse. Jessika Iskandar, artis yang sering muncul di acara Fesbuker tersebut mematok tarif 8 juta rupiah sekali endorse. Ada pula Ayu Ting-Ting, penyanyi dangdut yang populer berkat lagu Alamat Palsu tersebut membanderol tarif 10 juta rupiah sekali endorse. Dan pasangan selebriti hits Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang sehari-hari menghiasi layar kaca, mereka memasang tarif 22 juta rupiah untuk sekali promosi. WOW!

Masih terlalu dini untuk heran. Jika Anda tau tarif endorse Selebgram sekelas artis internasional, bisa melongo. Selena Gomez, mantan bintang Disney cilik tersebut mampu mengantongi sekitar 7,3 milyar rupiah untuk sekali promosi di akun Instagramnya. Ckckckck, tarif yang bikin gedeg-gedeg.

Namun, tarif endorse Selebgram tak melulu jutaan rupiah per post nya. Ada juga Selebgram yang mematok tarif cukup terjangkau bagi advertiser.

Selebgram dengan belasan ribu followers seperti contoh di atas salah satunya, memasang tarif sebesar 100 ribu rupiah untuk sekali post. Tentunya tarif endorse Selebgram ini masih cukup terjangkau bagi para advertiser yang kebanyakan adalah online shop. Bagi para pemain baru pun, rasanya tak bakal berkeberatan untuk sekedar coba-coba.

Nah, sudah lumayan dapat pencerahan tentang tarif endorse Selebgram kan ya, hehe. Semoga bermanfaat!